Otomotif

Toyota Hilux Revo GR Sport Pick-up Debut di Thailand, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Toyota Hilux Revo GR Sport resmi melakoni debutnya untuk pasar Asia Tenggara di Thailand hari ini, Jumat, 27 Agustus 2021.

Mengusung nama GR Sport, truk pick-up ini hadir dengan gaya sport dan dikembangkan langsung oleh insinyur Thailand.

Toyota Hilux Revo GR Sport menjadi produk ke-4 jajaran Toyota Gazoo Racing setelah Corolla GR Sport, GR Supra, dan GR Yaris.

Meski begitu, Toyota Hilux Revo GR Sport menjadi pick-up pertama yang mengusung model GR dengan DNA motorsport Gazoo Racing.

“Mobil Ini memiliki desain sporty eksklusif untuk eksterior dan interior dengan paket aero khusus untuk meningkatkan aerodinamikanya,” kata Presiden Toyota Motor Thailand Noriaki Yamashita dikutip dari laman resmi Toyota Thailand hari ini.

Toyota Hilux Revo GR Sport hadir dalam dua model khusus, yakni Hilux Revo GR Sport 4WD atau Hi-Floor dan Hilux Revo GR-Sport 2WD atau Lo-Floor.

Model Hi-Floor terinspirasi mobil balap kelas dunia yang berpartisipasi dalam World Rally Championship (WRC). Sedangkan Lo-Floor terinspirasi balap mobil Super GT (Grand Touring).

Truk pick-up Toyota Hilux model Hi-Floor menampilkan desain grille baru dengan warna yang sama dengan bodi serta ada emblem Toyota dan GR.

Bumper depan dilengkapi aksesoris kit dan bumper belakang berwarna hitam metalik. Velgnya ukuran 18 inci dengan desain GR Sports baru.

Model Lo-Floor menggunakan grille depan warna yang sama dengan bodi dan ada penambahan warna hitam metalik serta emblem GR. Bumper depannya dilengkapi aksesoris kit yang membuatnya lebih terlihat sporty.

Velg yang digunakan Hilux Revo GR-Sport 2WD atau Low Floor ukuran 17 inci dengan gaya GR Sports terbaru.

Interior Toyota Hilux dengan nuansa GR Sport berkat penggunaan emblem GR pada jok, roda kemudi, hingga tombol start/stop engine.

Mobil truk pick-up ini juga dilengkapi sejumlah fitur keselamatan seperti re-collision system, Lane Departure Alert, Dynamic Radar Cruise Control,Panoramic View Monitor, Blind Spot Monitor, dan Rear Cross Traffic Alert.

Dari sektor dapur pacu, Toyota Hilux Revo GR Sport mengusung mesin diesel 2.800cc yang dipadukan dengan transmisi 6 kecepatan padlle shift. Tenaga yang dihasilkan 201 hp di 3.400 rpm dan torsi 500 Nm di 1.600 hingga 2.800 rpm.

Harga puck-up Toyota Hilux Revo 4WD GR Sport Hi Floor 1.299.000 THB atau sekitar Rp 574 juta, sedangkan model Low Floor 889.000 THB atau sekitar Rp 393 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.