Otomotif

Dacia Sandero Mobil Terlaris di Eropa, Kalahkan VW Golf

Dacia Sandero menjadi mobil terlaris di Eropa pada Juli 2021. Penjualan mobil kompak ini bahkan melampaui VW Golf, yang turun ke posisi kedua.

Penjualan mobil Dacia Sandero meningkat 6 persen dibandingkan Juli 2020. Sedangkan mobil kompak VW Golf turun 37 persen dibandingkan Juli 2020 dan bahkan 39 perdsen dibandingkan Juli 2019.

Total 19.425 unit VW Golf terjual bulan lalu.

Menurut Autoblog yang dikutip hari ini, Minggu, 29 Agustus 2021, kekurangan pasokan global mungkin ada hubungannya dengan penurunan penjualan mobil VW Golf.

Meski begitu, dua crossover subkompak VW lainnya bisa dibilang moncer. VW T-Roc yang gagah adalah mobil terlaris nomor 5 di Eropa pada Juli, meski penjualannya turun 17 persen.

Adapun VW T-Cross di posisi terlaris ke-7 di Eropa setelah penjualan mobil itu meningkat 12 persen pada Juli. Kemudian VW ID.3 bahkan menjadi mobil listrik terlaris dengan menjual 5.433 unit pada Juli.

Subkompak Hatchback VW Polo pun menjadi mobil terlaris selain mobil Hyundai dan Suzuki semua merek utama mengalami penurunan penjualan yang signifikan pada Juli.ke-4 di Eropa pada Juli 2021.

Yang menarik, selain mobil Hyundai dan Suzuki semua merek utama mengalami penurunan penjualan yang signifikan pada Juli.

Penjualan mobil Renault anjlok 54 persen dibandingkan 2020 dan 46 peren dibandingkan 2019 di Eropa. Bahkan Dacia pun turun meski lebih kecil 19 persen dari merek lain.

Dacia, produsen mobil Rumania, adalah bagian dari Grup Renault.

Mobil terlaris Dacia Sandero barutelah didesain ulang dengan jangkauan yang diperluas. Varian Stepway lebih kokoh dengan fender flare, roof rail, dan body cladding. Dacia Sandero generasi ke-3 itu ikut didorong oleh pembawa acara Top Gear James May.

AUTOBLOG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.