Otomotif

Mobil Listrik Genesis GV60 Dibekali Fitur Isi Daya Nirkabel

Akhirnya, teknologi pengisi daya nirkabel datang sebagai fitur di kendaraan listrik ketika brand mewah Hyundai, Genesis, menyematkan teknologi WiTricity ke dalam crossover terbarunya, GV60, yang belum lama ini diperkenalkan.

GV60 sekarang akan menjadi kendaraan listrik (EV) pertama dengan pengisian daya nirkabel di pasar AS ketika dipasarkan secara komersial lebih awal pada 2022, menurut media Korea, The Korean Car Blog, dikutip Jumat, 27 Agustus 2021. Teknologi pengisian daya nirkabel ini dikembangkan bersama dengan WiTricity yang merupakan pemimpin dalam hal pengisian nirkabel kendaraan listrik. Mempertimbangkan tingkat teknologi saat ini, teknologi ini akan mampu memberikan kecepatan 6 hingga 8 kWh. Unit nirkabel 600 GV60 pertama akan dijual di Korea Selatan sebelum akhir tahun.

Karena pengisian nirkabel memerlukan konstruksi terpisah di stasiun pengisian, itu hanya ditawarkan sebagai opsi untuk varian atas GV60. Namun, karena standarisasi pengisian nirkabel saat ini sedang berlangsung di Eropa dan Amerika Serikat, diharapkan teknologi tersebut hanya tersedia secara lokal mulai paruh kedua tahun 2021.Selain opsi pengisian daya nirkabel, Genesis GV60 juga dilengkapi teknologi P&C (plug & charge) yang dapat memverifikasi pengguna dan pembayaran dilakukan secara otomatis hanya dengan mencolokkan kabel pengisi daya dari stasiun pengisian cepat atau supercepat.

Ini menghilangkan prosedur rumit menggunakan kartu kredit atau kartu yang sesuai untuk melalui proses otentikasi. Ini juga mendukung “Car Pay”.

Genesis GV60 dikembangkan berdasarkan platform EV khusus yang dikenal sebagai E-GMP (Electric-Global Modular Platform), menandai langkah pertama merek tersebut menuju elektrifikasi.

Desain eksterior GV60 menonjolkan citra performa tinggi bersama dengan tampilan yang dinamis dan halus. Genesis menghadirkan desain khasnya untuk bodi GV60, menghadirkan siluet ramping yang diharapkan dari merek tersebut.

Bagian depan GV60 menampilkan desain yang dioptimalkan secara eksklusif untuk kendaraan listrik. Dua-Line Quad Lamps yang berbeda menambah karakter pada bodi yang halus dan bervolume.

GV60 akan ditempeli emblem sayap baru yang diterapkan pada gril, dengan ketebalan emblem berkurang hampir 80 persen dari model sebelumnya. Ini menampilkan pola Guilloché unik yang sama yang sering terlihat pada jam tangan mewah, mewakili puncak kepekaan analog Genesis dengan inovasi teknologi tinggi untuk menciptakan pengalaman berkendara yang benar-benar mewah.

Selain itu, Genesis telah memilih ‘Clamshell Hood’ untuk pertama kalinya, panel tunggal yang menggabungkan kap mesin dan spatbor, menciptakan kesan ramping untuk model EV dengan menghilangkan garis di antara bagian-bagiannya.

Garis krom yang mengalir dari kaca depan ke bagian atas Daylight Opening (DLO) meluas ke desain garnish pilar C yang mewujudkan citra ‘listrik’, menambahkan karakteristik khas pada model EV. Sementara itu, gagang pintu elektrik meningkatkan citra futuristik yang mencolok dengan muncul secara otomatis saat Anda mendekati mobil.

Di bagian belakang, lampu kombinasi belakang Two Line mengambil bentuk dinamis dan mengalir mulus dengan bodi tiga dimensi yang tebal. Bagian belakang juga dilengkapi spoiler sayap belakang tetap untuk menonjolkan atap berbentuk coupe, menambah citra performa tinggi yang dinamis.

Fitur paling mencolok dalam desain interior GV60 adalah Crystal Sphere, Shift By Wire (SBW) berbentuk bola yang secara intuitif menginformasikan pengemudi saat kendaraan siap dikendarai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.