Otomotif

Renault Kiger Meluncur di Indonesia Hari Ini, Simak Spesifikasinya

PT Maxindo Renault Indonesia akan menghadirkan SUV kompak terbarunya, Renault Kiger hari ini, Jumat, 27 Agustus 2021. Informasi ini diketahui dari undangan peluncuran yang diterima Tempo, Kamis, 26 Agustus 2021.

“PT Maxindo Renault Indonesia optimis dapat memberikan gebrakan baru bagi para penggiat otomotif dengan Renault Kiger yang siap mewarnai lini pada 27 Agustus 2021,” tulis Renault dalam undangan tersebut.

Acara peluncuran akan dilakukan secara daring sore ini, pukul 15.00 sampai dengan 16.00 WIB. Berdasarkan informasi dari Instagram resmi Renault Indonesia, disebutkan bahwa Renault Kiger ini sudah bisa dipesan di dealer-dealer resmi Renault di Indonesia.

SUV kompak ini sebelumnya sudah terlebih dahulu mengaspal di India, tepatnya pada awal tahun ini. Model terbaru ini menampilkan beberapa perubahan kecil dari konsepnya seperti bagian grillnya yang sedikit diubah dan lambang Renault yang menonjol.

Lambang tersebut diapit lampu LED ramping yang posisinya lebih rendah dari tampilan konsepnya. Namun model road-going kemungkinan akan mengadopsi bumper depan yang kurang agresif. Detail lain yang berubah adalah rak atap yang terlihat lebih tradisional.

Kiger punya dimensi lebih besar dari Kwid dan Triber. Panjangnya 3.991mm, lebar 1.750mm, dan tinggi 1.605mm. Bagian belakangnya terdapat lampu LED dan mengusung desain bentuk double C.

Dari sektor dapur pacu, SUV kompak Kiger dibekali mesin tiga silinder berkubikasi 999cc turbo. Secara performa, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 100 hp dan torsi 152 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi Continuously Variable Transmission (CVT).

SUV ini kemungkinan akan hadir dalam empat tipe, yakni RXE, RXL, RXT, dan RXZ. Soal harga, SUV kompak ini dipasarkan di India dengan harga 545 ribu Rupee atau sekitar Rp 105,4 juta untuk tipe RXE. Sementara untuk varian tertinggi, RXZ dilego 972 ribu Rupee atau sekitar Rp 188 juta.

Renault Kiger ini akan mengisi segmen SUV kompak, bersaing dengan sejumlah rival seperti Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Kia Sonet, dan Nissan Magnite.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.