Tips

7 Alat Presentasi Yang Perlu diMiliki Kantor

Alat presentasi adalah keperluan penting bagi kantor. Ada perangkat yang menjadi peralatan dasar dan perangkat pendukung lainnya. Hal seperti laptop, proyektor adalah elektronik umum yang menjadi alat untuk melakukan presentasi baik berupa proposal, laporan dan lain sebagainya.

Rekomendasi Alat Presentasi Yang Perlu Jadi Prioritas Bagi Kantor

Anda bisa memenuhi kebutuhan kantor dengan mengunjungi tempat jual komputer terdekat. Biasanya tempat penjualan elektronik menjual juga keperluan untuk melakukan presentasi. Berikut adalah beberapa alat presentasi yang perlu dimiliki oleh kantor untuk mengoptimasi kinerjanya.

1. Laptop atau Notebook

Ini adalah elektronik yang diperlukan untuk menyimpan file presentasi untuk menjelaskan materi anda pada klien atau orang kantor. Perangkat dasar untuk presentasi yang harus dimiliki dengan spesifikasi yang mumpuni. Umumnya, laptop atau notebook yang dipakai untuk presentasi harus kompatibel dengan perangkat presentasi lainnya.

2. Proyektor LCD

Ada banyak jenis LCD Proyektor yang bisa Anda pilih. Ada proyektor portable yang ringkas dan bisa dibawa kemana-mana. Inilah elektronik yang bertanggung jawab. Kesuksesan menampilkan slide dari laptop atau notebook ke layar untuk dilihat oleh audience.

3. Laser Pointer

Presentasi perlu dilakukan dengan gaya dan profesionalisme. Oleh karena itu, alat presentasi harus dipilih secara optimal dan berfungsi dengan baik. Anda bisa memakai remote presenter atau laser pointer untuk meningkatkan performa Anda saat melakukan presentasi.

Anda memiliki kendali dalam melakukan presentasi. Anda bisa berada di depan orang banyak dan bebas bergerak. Perpindahan slide bisa dilakukan dimanapun Anda berada. Anda juga tidak perlu orang lain untuk memindahkan slide untuk Anda.

4. Mikrofon

Penyampaian presentasi dilakukan di ruangan besar dengan banyak orang. Mikrofon adalah alat presentasi yang berfungsi untuk membantu kita menyampaikan presentasi. Biasanya digunakan mikrofon jika Anda berada dalam ruangan besar dengan jumlah audiens yang banyak.

Meski sepertinya sepele, mikrofon diperlukan agar presentasi bisa menjelaskan presentasi dengan suara yang jelas dan lantang. Mikrofon akan membantu suaranya untuk bisa menjangkau. Anda perlu memilih jenis mikrofon dengan baik, ada mikrofon tanpa kabel, dengan kabel dan ada juga mikrofon kecil yang disematkan pada baju. Anda tinggal pilih yang sesuai budget dan mudah untuk dipakai saat presentasi.

5. Software Presentasi

Perangkat hardware memang penting, dan perangkat lunak atau software juga sama pentingnya. Yang paling sering dipakai untuk membuat desain presentasi adalah powerpoint. Kini ada banyak software lain baik gratis atau berbayar yang dapat membuat presentasi Anda lebih menarik.

6. Kabel Sambungan

Penyajian presentasi kerap membutuhkan kabel sambungan untuk menghubungkan laptop dengan LCD atau infocus dan perangkat lainnya. Pilihlah sambungan yang cukup panjang agar bisa menyesuaikan dengan berbagai kebutuhan untuk melakukan penjelasan tentang materi yang ingin diperagakan.

7. Layar Proyektor

Hal lain yang perlu kantor lengkap untuk melakukan presentasi adalah layar. Benda tersebut akan membantu hasil proyeksi dari proyektor agar lebih bisa lebih jelas terlihat dari pada mengarahkan infokus pada dinding. Ukuran layar perlu diperhatikan agar pas dengan ruangan yang ada di kantor.

Anda bisa mendapatkan semua alat presentasi yang kantor butuhkan dengan budgeting yang maksimal. Pilih tiap alat secara seksama, mulai dari spesifikasi, harga, merek dan lain sebagainya. Anda bisa mencari alat untuk presentasi dari produk DatascripMall.ID. Ada banyak elektronik seperti laptop, infokus dan perangkat lainnya yang diperlukan untuk presentasi disana.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.