Otomotif

Nissan Z Generasi 7 Meluncur, Lihat Detil Interior dan Eksterior Mobil Sport Ini

TEMPO.CO, Jakarta — Nissan Motor Co. meluncurkan mobil sport All-new Nissan Z generasi ke-7 di Amerika Serikat pada Selasa lalu waktu setempat.

Sebagai model inti, Nissan Z mempertahankan ‘Nissan-ness’ untuk melanjutkan transformasi perusahaan menyusul penjualan mobil Nissan Z sebanyak 1,8 juta unit. Bahkan, menjadi mobil sport terlaris secara global.

Menggunakan mesin 3.0-liter V-6 twin turbo yang meningkat dari generasi sebelumnya, termasuk peningkatan 68 HP serta torsi 30 persen. Mobil sport Nissan All-new Z menghasilkan tenaga 400 hp (405 PS) dan torsi 350 lb-ft (475 Nm) pada 5.600 rpm.

Nissan menyediakan dua opsi mode mobil sport dengan transmisi otomatis, yaitu mode standar untuk perjalanan jauh di jalan raya dan mode sport untuk akselerasi dan jalan berliku.

Mobil sport All-new Nissan Z didesain dengan tema “tradition with modern technology” yakni tampilan eksterior yang ramping dan tidak meninggalkan ciri khasnya.

Ciri khas Nissan Z seperti tudung panjang hingga dek yang pendek. Desainnya mobil sport dengan penggerak roda belakang plus 2 LED depan setengah identitas Z baru. Ini berbeda dengan Fairlady 240ZG yang ada di pasar Jepang pada 1970-an.

Ada pula pilihan tiga warna interior, yaitu grafit, merah dan biru.

Edisi terbatas mobil sport Nissan Z Proto Spec ditawarkan dengan kaliper rem eksklusif berwarna kuning berlogo Z, velg aluminium alloy berwarna perunggu. Produksi Nissan Z Proto Spec akan dibatasi hanya 240 unit.

Nissan juga akan mengumumkan detail all-new Nissan Z atau Fairlady Z pada pasar Jepang pada musim dingin 2021.

HEDWIGE | NISSANNEWS | JOBPIE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.