Gaya

Ikuti Gerakan Olahraga Sambil Duduk Berikut, Cukup 5 Menit Saja

Bekerja dari rumah memiliki dampak yang cukup signifikan untuk kebugaran tubuh. Para pekerja yang biasanya berjalan kaki menuju stasiun atau naik turun tangga di kantor, terpaksa harus kehilangan kebiasaan gerak tubuh itu.

Selama bekerja dari rumah, ruang gerak mereka jadi terbatas. Bangun tidur, ke kamar mandi, dapur, bekerja, dan tetap di situ sampai tubuh terasa lelah, lalu kembali tidur. Pekerjaan yang cukup banyak selama bekerja dari rumah juga membuat mereka duduk lebih lama di depan komputer. Akhirnya, kesempatan berolahraga kian berkurang.

Kalau masih sulit meluangkan waktu untuk olahraga, coba lakukan beberapa gerakan ringan berikut tanpa beranjak dari tempat duduk. Tak juga butuh waktu lama. Cukup lima menit saja.

Posisi inti dari gerakan ini adalah duduk tegak dan kaki lurus ke bawah dengan sudut 90 derajat di belakang lutut. Serta pastikan tumit dan seluruh telapak kaki menyentuh lantai. Istirahat sekitar sepuluh detik sebelum beralih ke gerakan selanjutnya.

Ambil posisi duduk tegak tadi, lalu rentangkan tangan lurus ke depan. Dua tangan memegang ujung handuk dan tarik sekuat mungkin. Tahan selama 10 detik. Setelah itu turunkan dan ulangi sebanyak tiga kali.

NATHASYA ESTRELLA | LIVE STRONG | WORKING MOTHER

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.