Gaya

Cara Memilih Paket Umroh Terbaik serta Pelayanan yang Maksimal

Saat ingin menunaikan ibadah haji atau umroh, calon peserta membutuhkan paket untuk mengurus segala kebutuhannya sebelum, selama, dan setelah akan beribadah. Akhir-akhir ini banyak terjadi penipuan yang dilakukan oleh paket umroh palsu yang merugikan ratusan bahkan ribuan calon peserta haji dan umroh.

Agar terhindar dari penipuan yang akan sangat merugikan baik dari segi waktu, tenaga maupun biaya, ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk memilih paket umroh bulan September terbaik dan paling tepat untuk Anda!

Bagaimana Tips Memilih Paket Umroh?

  1. Pastikan Kredibilitas Pihak Paket Umroh

Paket umroh disebut juga sebagai Penyelenggara Perjalanan Umroh (PPIU). Sebelum didaftarkan ke Kementerian Agama, PPIU harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan dan beberapa dokumen penting yang harus dilengkapi antara lain:

  • Izin Tetap Usaha Pariwisata
  • tanda Daftar Perusahaan
  • NPWP Perusahaan
  • Surat keterangan Domisili Perusahaan
  • Keputusan Menteri Kehakiman: Akta Pendirian Perseroan
  • Keputusan Dirjen Haji dan Umrah Kementerian Agama (sebagai penyelenggara haji khusus)
  • Surat Keputusan Dirjen Haji dan Umrah Kementerian Agama (sebagai penyelenggara ibadah umroh)
  • Sertifikat Anggota Amphuri
  • Sertifikat Lembaga Usaha Syariah dari Dewan Syariah Nasional MUI
  1. Lihat Rekam Jejak Perusahaan

Rekam jejak perusahaan merupakan aspek penting yang harus Anda perhatikan. Mulai dari tanggal pendirian perusahaan dan saat diresmikan, apakah ada kasus jamaah yang membatalkan keberangkatannya atau tidak, atau ada yang pernah melaporkan perusahaan tersebut.

Semakin lama perusahaan paket umroh dan haji berdiri maka dapat disimpulkan perusahaan tersebut cukup terpercaya. Jika perusahaan paket umroh bulan September yang akan anda pilih kredibel, ketika ditanya mengenai hal tersebut mereka akan menjawab dengan jelas dan detail.

  1. Miliki Tanggal Keberangkatan yang Jelas

Untuk menjalankan umroh, agen atau perusahaan harus mendapatkan kuota VISA keberangkatan. Kini, berdasarkan VISA yang diperoleh, perusahaan baru bisa memesan tiket pesawat pulang pergi ke Mekkah atau Madinah.

Jika perusahaan paket yang Anda pilih kredibel, pihak mereka setidaknya akan mengeluarkan jadwal bulan dan maskapai yang digunakan. Ketika Anda sudah terdaftar sebagai peserta, biasanya Anda akan diberi tahu tanggal keberangkatan dan kepulangan yang lebih detail.

  1. Cek Kepastian Paket yang Ditawarkan

Sebelum mendaftar ke agen paket umroh, cek dan bandingkan paket yang ditawarkan dengan perusahaan paket lainnya. Hal yang perlu diperhatikan adalah fasilitas atau pelayanan yang diberikan dan harga yang ditawarkan, apakah wajar dan worth it atau tidak.

Anda harus berhati-hati jika menemukan perusahaan paket yang menawarkan paket dengan fasilitas mewah dengan harga yang terlalu murah, begitu pula sebaliknya jika harga yang ditawarkan terlalu tinggi. Pastikan juga, apakah paket yang ditawarkan benar-benar lengkap dan mengakomodir semua kebutuhan peserta umroh di sana.

  1. Verifikasi Status Visa

Visa untuk melakukan Umrah atau Haji berbeda dengan visa liburan. Oleh karena itu, pastikan kuota visa dari paket tersebut khusus untuk umroh dan haji. Sehingga Anda tidak mendapat masalah dengan otoritas imigrasi Arab Saudi ketika Anda tiba.

  1. Pembayaran yang Jelas

Nah, ini poin yang sangat penting untuk kamu perhatikan. Anda harus memastikan metode dan mekanisme pembayaran dari perusahaan paket umroh bulan September yang akan dipilih. Perusahaan paket umroh yang kredibel akan menggunakan rekening atas nama perusahaan.

Nah, itulah dia pembahasan pada artikel ini, semoga bisa membantu dan bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.