Bisnis

Keunggulan Menggunakan Jasa Eksport Barang

Dalam pengiriman barang, penggunaan sistem kubikasi sangat menguntungkan. Pernahkah Anda mendengar istilah kubikasi sebelumnya? Kubikasi adalah cara mengukur volume dalam jasa ekspor barang, atau saat berbelanja untuk grosir. Maka akan lebih mudah untuk jasa impor amerika.

Menggunakan rumus kubik, Anda dapat menentukan hal-hal seperti volume yang tepat dari suatu benda. Semua jasa pengiriman tentunya memiliki rumus kubikasi masing-masing. Meski begitu, pada dasarnya rumusnya tidak jauh berbeda.

Rumus kubikasi ini digunakan saat mengirim barang melalui laut. Dengan begitu, pelanggan akan mendapatkan keringanan biaya pengiriman barang. Selain itu, kubikasi juga memberikan banyak keuntungan lain dalam jasa ekspedisi Indonesia.

Apa Saja Keunggulan Pengiriman Barang Berat Eksport dan Import?

  1. Kirim Barang Lebih Murah

Keuntungan pertama pengiriman barang ke seluruh Indonesia menggunakan perhitungan kubikasi adalah biaya pengiriman lebih murah dibandingkan dengan menggunakan sistem perhitungan lainnya.

Jika barang akan dikirim ke luar negeri, maka memilih ekspedisi laut adalah solusi ekonomis yang paling tepat daripada memilih kargo udara. Selain cermat menghitung armada yang akan dipilih, jangan lupa untuk mengecek jenis barang dan volumenya.

Kemudian, Anda juga berhak mengetahui kepastian atau perkiraan barang sampai di tempat tujuan. Pengiriman barang berat menjadi lebih nyaman setelah semua prosedur dilakukan dengan benar.

  1. Lebih Banyak Ruang Kargo

Karena pemilihan kargo laut lebih cocok untuk pengiriman barang ke seluruh Indonesia karena alasan ekonomis, jelas pengiriman akan menggunakan kapal kargo. Sebuah kapal kargo ini memiliki ruangan yang sangat besar dan luas. Beberapa jenis di antaranya mengangkat kapal lain dengan ukuran lebih kecil.

Oleh karena itu, pengiriman barang dengan yang lumayan berat dan besar sangat disarankan untuk menggunakan kargo laut. Namun untuk barang dengan volume kecil dan jumlah kecil sebaiknya menggunakan kargo udara atau kargo darat saja.

  1. Dapat Mengirim Berbagai Jenis Barang

Layanan pengiriman barang melalui laut memiliki fleksibilitas yang luar biasa. Anda dapat mengirimkan berbagai macam barang melalui laut, tanpa terkecuali. Tidak hanya mengirimkan alat yang berat, tetapi juga berbagai bahan kimia, parfum, bahan peledak, baterai aktif, barang elektronik berukuran besar, dan sebagainya.

Barang ilegal, seperti narkotika atau hewan yang dilindungi tidak boleh dikirim dengan kargo laut, bahkan dengan kargo jenis apa pun.

  1. Dua Rute Pengiriman Barang Laut

Pada umumnya freight forwarder memiliki dua jalur yang sama yaitu jalur linier dan tramper. Yang dimaksud dengan rute linier adalah rute dengan biaya, tujuan, dan jadwal yang memudahkan konsumen dalam mengingat biaya, waktu hingga barang.

Sedangkan kapal tramper memiliki tujuan, jadwal, dan biaya yang berbeda-beda, disesuaikan dengan faktor pendukungnya. Biasanya kapal dengan jalur tramper dicarter oleh pengusaha besar untuk mengirimkan produknya, terpisah dari barang atau produk pelanggan lain.

  1. Keamanan Barang Terjamin

Pilih jasa ekspedisi yang terkoordinir sepenuhnya. Sehingga memudahkan proses loading, pengiriman, dan juga tracking struk untuk mengecek seberapa jauh perjalanan barang anda.

Adanya tracking resi juga menjadi salah satu layanan yang membuat pelanggan merasa tenang. Karena keamanan dan lokasi pasti keberadaan barang yang sedang dalam proses pengiriman data tercatat secara akurat. Tidak perlu khawatir dan bertanya-tanya tentang kondisi barang yang dikirim.

Demikian penjelasan singkat mengenai keuntungan menggunakan jasa eksport barang ke seluruh Indonesia dan beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan jika menggunakan perhitungan kubikasi freight forwarder yang lebih menguntungkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.