Gaya

Bangun Rumah Impian Gaya Industrial Pakai Pinjaman 300 Juta Ini!

Membangun rumah sendiri rasanya menjadi impian kebanyakan orang. Ditambah lagi  kini  semakin banyak inspirasi desain rumah yang menarik dan diminati oleh masyarakat. Salah satunya adalah gaya rumah industrial yang sangat elegan dan unik.

Membangun rumah jenis ini tentu memerlukan biaya yang cukup besar. Pinjaman 300 juta dari DBS KTA tentu menjadi solusi bagi Anda yang ingin merenovasi atau membangun rumah dengan gaya semacam ini

Ciri-ciri Rumah Gaya Industrial

Rumah dengan gaya industrial kerap kali disebut sebagai gaya yang unik karena memperlihatkan ketegasan pada setiap elemen rumahnya. Penggunaan Elemen berbahan dasar metal, dinding bata ekspos, lantai semen atau beton membuat rumah terlihat lebih maskulin dan memberi kesan unfinished.

Jika menginginkan gaya ini Anda memerlukan dana yang cukup besar, tapi ada pinjaman 300 juta. Berikut ini ulasan lengkap mengenai ciri-ciri khusus gaya rumah industrial :

  • Interior Industrial yang Modern

Memadukan antara material struktural yang mentah dengan yang halus, terlihat sangat ramping dan modern namun tetap memberi aksen vintage yang cukup kuat. Konsep semacam ini juga cenderung lebih minimalis namun tetap estetik dengan tambahan berbagai elemen yang kontras dengan lapisan logam dan juga perabotan dengan model rustik atau vintage.

Desain untuk langit-langit rumah gaya ini adalah menampakkan sisi ketegasan dengan penggunaan elemen struktural sehingga menjadi fitur yang cukup menonjol.

Sesuaikan gaya interior maupun eksterior rumah Anda dengan budget yang dimiliki dari pengajuan pinjaman 300 juta ke Bank.

  • Eksterior Unik

Selain interiornya, eksterior dari gaya industrial memberikan kesan unik ya akan membuat Anda terpukau. Berikut beberapa gaya eksteriornya:

  1. Atap Ekspos

Biasanya struktur atap akan dibiarkan terlihat unfinished untuk menimbulkan kesan atraktif. Selain itu, Pada langit-langit akan diperlihatkan saluran-saluran pipa atau kerangka bangunan agar semakin terlihat tegas dan unik.

  1. Lantai Kayu atau Beton

Lantai kayu atau beton yang tampak kasar dan memperlihatkan ketidaksempurnaan justru menjadi nilai seni tersendiri yang memberi kesan kokoh. Pastikan bahan yang Anda gunakan aman, nyaman dipijak dan tidak mudah rusak.

Dengan jumlah pinjaman 300 juta akan membantu Anda mendapatkan material yang berkualitas untuk hunian Anda.

  1. Dinding Bata

Salah satu ciri yang sangat menonjol adalah penggunaan dinding bata yang dengan sengaja terekspos atau dicat menggunakan warna putih atau abu. Sebagai alternatif lain, Anda dapat menggunakan kayu atau beton untuk dinding.

  • Furniture rustik

Furniture yang digunakan pada gaya rumah jenis ini biasanya mengusung konsep unfinished atau dibiarkan seperti aslinya terutama yang berbahan kayu biasanya dibiarkan tanpa dicat.

Untuk furniture dengan material logam seperti besi, alumunium, atau stainless juga dibiarkan tanpa dicat. Pengajuan pinjaman di bank  dapat menjadi solusi bagi Anda untuk membeli furniture yang Anda inginkan.

  • Dominasi Warna Gelap

image 2:

Penggunaan warna gelap biasanya mendominasi rumah dengan gaya industrial. Namun Anda juga dapat mengkombinasikannya dengan warna yang terang untuk memberi kesan gloomy.

  • Tema Upcycle dan Recycle

Penggunaan material upcycle atau recycle selalu menjadi ciri utama rumah dengan gaya industrial. Memodifikasi atau mendaur ulang barang bekas untuk digunakan Kembali semacam ini memiliki keuntungan diantaranya menghemat biaya yang harus dikeluarkan dari pinjaman di bank dan mengurangi limbah di lingkungan sekitar.

  • Sistem Pencahayaan Unik

Untuk sistem pencahayaan rumah dengan gaya industrial biasanya menggunakan lampu yang terkesan industrial seperti lampu neon atau lampu gantung yang biasanya digunakan di pabrik-pabrik.

Lampu yang dicat menggunakan warna porselen atau menggunakan penutup aluminium akan semakin menambah kesan industrial yang sangat kental.

Tips Membagun Rumah Tema Industrial

Untuk membangun sebuah rumah dengan tema industrial menggunakan pinjaman 300 juta, Anda perlu memperhatikan hal-hal esensial, diantaranya :

  • Penggunaan Material

Perhatikan dalam memilih material yang akan Anda gunakan untuk membangun rumah, pastikan material tersebut memiliki kualitas yang baik agar dapat bertahan lama. Terutama untuk material kayu, pastikan mengetahui cara perawatannya agar terhindar dari gigitan rayap.

Untuk mendapat material yang berkualitas tentunya Anda perlu mengeluarkan kocek cukup dalam, namun tenang saja, Anda dapat mengajukan pinjaman 300 juta untuk menambah dana membangun rumah.

  • Memaksimalkan Penggunaan Ruangan

Karena rumah jenis ini memiliki ciri khas ruang terbuka dan tanpa sekat, memaksimalkan penggunaan ruangan menjadi ruang yang multifungsi namun tetap terlihat estetik.

  • Pemilihan Furniture

Untuk mengisi rumah, gunakan furniture yang memiliki kesan minimalis agar kesan industrial dapat terlihat semakin kental. Pemilihan warna dari furnitur juga menjadi hal penting yang perlu Anda perhatikan.

  • Gunakan Jasa Arsitektur

Untuk memaksimalkan pinjaman di bank yang Anda miliki, sebaiknya Anda menggunakan jasa arsitektur agar proses pembangunan lebih terorganisir.

Kelebihan Pinjaman Tanpa Jaminan DBS KTA

Pinjaman dana ini akan semakin mempermudah Anda membangun rumah impian, berikut ini beberapa kelebihan pengajuan pinjaman yang bisa Anda rasakan :

  • Bunga Flat Mulai dari 0,88% Per Bulan

Bunga pinjaman yang rendah dan kompetitif semakin menguntungkan Anda

  • Total Pinjaman Ratusan Juta

Limit pinjaman yang bisa Anda dapatkan hingga 300 juta rupiah

  • Jangka Waktu Cicilan Cukup Lama

Tenor pengembalian panjang hingga 36 bulan

Lalu apa saja persyaratan pengajuannya? Cukup sederhana, loh!

  • Untuk mendapatkan pinjaman 300 juta ini Anda harus berdomisili di Jabodetabek.
  • Memiliki e-KTP dan NPWP.
  • Berpenghasilan minimal 5 juta rupiah.
  • Memiliki kredit di bank lain dengan limit minimal 10 juta rupiah.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum membangun rumah industrial impian Anda, pinjaman 300 juta dari DBS KTA akan membantu Anda mewujudkannya, jadi ajukan sekarang juga!

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.