Gaya

Space Saving & Multifungsi: Solusi Desain Apartemen Kekinian

Sedang mencari-cari desain yang cocok untuk apartemen milik Anda? Konsep space saving & multifungsi bisa menjadi solusi tepat untuk yang suka dengan gaya kekinian. Kini dengan hadirnya produk pinjaman uang di bank, Anda bahkan bisa mewujudkannya kapan saja.

Space saving & multifungsi akan mengoptimalkan ukuran ruangan apartemen yang mungil, atau apartemen bertipe studio. Dengan desain tersebut, apartemen yang berukuran mungil tetap nyaman dengan sistem penataan yang efisien.

Tips Mengimplementasikan Space Saving & Multifungsi

Tertarik untuk mencoba desain bergaya space saving & multifungsi untuk apartemen Anda? Berikut ini kami sudah merangkum beberapa tips yang bisa Anda coba implementasikan langsung.

  1. Memilih Tempat Tidur yang Serbaguna

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah jenis atau tipe tempat tidur yang digunakan. Ukuran tempat tidur sangat penting, terutama di apartemen yang bertipe studio atau kecil.

Pilihlah model tempat tidur yang multifungsi dan juga bisa menghemat ruangan apartemen Anda. Salah satu contohnya seperti tempat tidur yang memiliki laci di bagian bawah untuk menyimpan berbagai barang-barang pribadi.

  1. Memilih Rak TV Putar

Usahakanlah untuk tidak memilih rak TV konvensional di apartemen. Pilihlah rak putar karena tidak hanya berfungsi sebagai rak saja. Rak putar bisa Anda gunakan juga sebagai ruang penyimpanan dan juga dekoratif ruangan.

Rak TV ini berfungsi sebagai partisi di dalam ruangan yang ukurannya besar. Jadi selain untuk apartemen yang berukuran kecil, juga bisa dimanfaatkan untuk fleksibilitas penghuni apartemen.

  1. Menggunakan Murphy Bed untuk Mengoptimalkan Ruangan

Sebagai informasi, murphy bed adalah tempat tidur yang bisa Anda lipat dengan cara diangkat. Fungsinya yaitu untuk mengoptimalkan ruangan apartemen Anda agar menjadi lebih luas.

Area yang tertutup kasur, nantinya bisa Anda gunakan sebagai ruang keluarga maupun ruang kerja. Fleksibilitasnya ini membantu ruangan yang tadinya sempit menjadi luas ketika tidak digunakan sebagai tempat tidur.

Berkat fleksibilitas serta kemampuannya menyimpan furniture dengan ukuran besar, murphy bed menjadi pilihan terfavorit bagi pemilik apartemen studio ataupun apartemen satu kamar tidur yang notabene ukurannya tidak terlalu luas.

  1. Meja Makan Dibuat Compact

Keterbatasan ruangan merupakan salah satu permasalahan untuk apartemen berukuran kecil. Cara lain untuk menyiasatinya yaitu dengan memilih meja makan compact dengan banyak ruangan penyimpanan.

Anda bisa memfungsikan meja makan sekaligus meja dinding. Selain itu juga bisa digunakan untuk menyimpan pajangan hingga dekorasi di area tersebut. Dengan menggunakan meja makan compact ini, maka penyimpanan barang pun akan terlihat rapi.

  1. Menghemat Ruang Dapur

Untuk ruangan dapur, buatlah desain yang simpel saja, akan tetapi tetap bersifat fungsional. Artinya semua yang Anda butuhkan harus ada di dapur ini. Pastikan juga dapur Anda memiliki jumlah laci dan kabinet bawah yang cukup.

Dengan menghemat ruang dapur, Anda bisa menaruh beberapa hal penting, contohnya seperti kulkas. Selain itu juga bisa menyimpan beberapa peralatan elektronik lain seperti microwave dan pemanggang roti.

Biaya Dekorasi Space Living & Multifungsi

Untuk biaya desain space living & multifungsi ini sebenarnya bisa berbeda-beda. Perbedaan harganya tergantung jenis dan jumlah furniture yang digunakan, luas ruangan, dan beberapa aspek lainnya.

Berikut ini kami akan coba menghitung kisaran biaya dan kebutuhan apa saja yang harus Anda siapkan:

  1. Tempat Tidur

Untuk tempat tidur kami menyarankan untuk menggunakan jenis murphy bed. Karena seperti yang kami paparkan sebelumnya, tempat tidur ini bisa dilipat sehingga menghemat ruangan. Harganya sekitar Rp15.000.000.

  1. Rak TV

Untuk apartemen, Anda bisa memilih rak TV minimalis dan tidak memakan banyak ruang. Harganya pada kisaran Rp8.000.000.

  1. Kitchen Set

Untuk menghemat ruangan di dapur, sebaiknya pilihlah kitchen set minimalis yang sudah terhubung dengan kitchen sink langsung. Harga furniture ini berada pada kisaran Rp12.000.000.

  1. Peralatan Dapur

Gunakanlah peralatan dapur secukupnya namun memiliki fungsi yang banyak. Beberapa contohnya seperti kulkas, microwave, dan kompor listrik. Untuk 3 peralatan dapur ini bisa Anda beli dengan harga Rp26.000.000.

  1. Biaya Renovasi

Untuk biaya renovasi siapkan uang sekitar Rp150.000.000. Biaya tersebut untuk pengecatan, pengaplikasian furniture rakitan, membuat channeling ruangan antara dapur dan ruang tamu, serta biaya-biaya lainnya.

Dari penjelasan di atas, maka biaya yang harus Anda siapkan jika ditotal adalah sebagai berikut:

  • Tempat tidur model murphy bed : Rp15.000.000
  • Rak TV : Rp8.000.000
  • Kitchen set : 000.000
  • Peralatan dapur : Rp26.000.000
  • Biaya renovasi : Rp150.000.000

Jumlah                                     : Rp211.000.000

DBS KTA: Pinjaman Uang di Bank untuk Renovasi Apartemen

Ingin mewujudkan desain space living & multifungsi untuk apartemen Anda tapi terbentur masalah biaya? Kini Anda bisa mendapatkan biaya untuk mewujudkannya melalui produk DBS KTA.

Lakukan simulasi pinjaman uang di bank terlebih dahulu, kemudian ajukan melalui DBS KTA. Karena produk KTA ini punya kelebihan sebagai berikut:

  • Pinjaman Hingga Ratusan Juta Rupiah

Pencairan dana maksimal pada produk pinjaman uang di bank ini bisa mencukupi kebutuhan renovasi Anda. Karena maksimum pencairannya hingga Rp300.000.000.

  • Bunga Flat

Selain pencairan yang tinggi, Anda juga bisa mendapatkan bunga flat mulai dari 0,88 persen per bulan.

  • Cicilan Panjang

Pengajuan pinjaman di sini juga bisa Anda atur sendiri masa cicilannya. Di sini Anda bisa memilih cicilan hingga 36 bulan lamanya.

  • Persyaratan Mudah

Untuk mengajukan pinjaman, syaratnya hanya perlu berdomisili di Jabodetabek. Selain itu, siapkan juga e-KTP, NPWP, syarat penghasilan minimum Rp5.000.000 per bulan dan memiliki kredit di bank lain dengan limit minimum Rp10.000.000.

Wujudkan apartemen dengan konsep space living dan multifungsi dengan pinjaman uang di bank. Ajukan pinjaman DBS KTA sekarang juga untuk mendapatkan dana hingga ratusan juta rupiah.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.