Otomotif

Sepeda Motor Langka Honda CG 1982 Dijual Rp 15 Juta

Salah satu showroom motor klasik di Tangerang Selatan, Galeri Motor Jadoel memiliki koleksi motor Honda CG 1982. Menariknya, motor ini merupakan barang langka yang cukup banyak dicari para kolektor.

Pemilik Galeri Motor Jadoel, Totok Warsito mengatakan hanya memiliki satu unit Honda CG di gudangnya yang berlokasi di Pondok Cabe, Tangsel. Totok mengaku motor ini masih dalam kondisi bagus dan surat-suratnya lengkap.

“Cuma ada satu, tahun 1982. Honda CG ini dijual Rp 15 juta, suratnya lengkap, cuma pajaknya mati tiga tahun,” ujar Totok kepada Tempo hari ini, Jumat, 6 Agustus 2021.

Sebagai informasi, Honda CG merupakan salah satu motor yang datang dari seri motor komuter Honda. Motor ini pertama kali hadir di Indonesia pada medio 1973 hingga 1982 melalui CG110. Kemudian pada 1976 hingga 1982 muncul CG125.

Motor klasik ini dibekali mesin 1 silinder berkapasitas 108cc dengan teknologi Over Head Valve (OHV). Mesin tersebut memiliki tenaga sebesar 11 hp dan torsi 8,8 Nm yang disalurkan ke rantai melalui transmisi manual empat kecepatan lengkap dengan kopling manual.

Sayangnya, kehadiran Honda CG di Indonesia kurang mendapatkan sambutan yang baik dari konsumen. Pasalnya motor ini masih menggunakan mesih OHV yang terkenal berisik dan kurang nyaman saat dikendarai.

Kemudian sparepart motor ini juga sangat sedikit dan kebanyakan para pemilik Honda CG ini lebih memilih mengubah bagian dalam mesin.

Namun saat ini Honda CG menjadi barang yang langka dan sangat berharga untuk dikoleksi, mengingat populasinya yang sudah sangat sedikit. Para kolektor yang berminat meminang motor langka ini bisa membelinya di Galeri Motor Jadoel Pondok Cabe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.