Bisnis

Pentingnya Memberikan Laporan Sebelum Pengajuan Klaim Asuransi Allianz Kendaraan

Asuransi umum dari Allianz mempunyai beberapa jenis perlindungan yang diberikan yaitu asuransi kendaraan, bangunan, bisnis, dan juga masih banyak lainnya. Asuransi kendaraan merupakan perlindungan yang penting untuk dimiliki karena memberikan keunggulan proteksi terbaik bagi kendaraan yang Anda miliki. Untuk mendapatkan proteksi asuransi kendaraan juga sangat mudah yaitu tinggal memilih produk asuransi kendaraan yang tepat sehingga bisa mendapatkan manfaat klaim asuransi Allianz untuk proteksi kendaraan ketika terjadi resiko yang tidak dinginkan pada kendaraan.

Proses Klaim Asuransi Kendaraan Allianz MobilKu

Asuransi kendaraan dari Allianz mempunyai pilihan produk yang terbaik yaitu Allianz MobilKu. Perlindungan kendaraan yang didapatkan bisa dipilih dari tiga paket yang tersedia yaitu MobilKu Eco yang memberikan perlindungan dengan ekonomis sesuai dengan kebutuhan. Selain itu ada MobilKu Grand yang memberikan perlindungan paling lengkap dan juga tidak ribet, dan terakhir adalah MobilKu Non Paket yang memberikan perlindungan kendaraan dengan beragam pilihan terbaik yang bisa disesuaikan dengan keinginan. Untuk mendapatkan manfaat dari paket perlindungan asuransi MobilKu dari Allianz perlu untuk mengikuti proses yang tepat yaitu sebagai berikut ini:

  • Langkah yang pertama untuk pengajuan klaim asuransi Allianz MobilKu adalah dengan melaporkan klaim terlebih dahulu. Pelaporan dapat dilakukan ketika mengalami resiko kehilangan total karena pencurian dan juga kerugian atau kehilangan sebagian maupun kerugian total yang disebabkan oleh tabrakan.
  • Dari laporan tersebut maka akan memberikan opsi untuk bisa menangani kebutuhan yaitu dengan service 1 hari, bengkel, dan survei lapangan yang dibutuhkan untuk proses pengajuan klaim.
  • Selanjutnya bisa melakukan pengajuan klaim yang memerlukan untuk melengkapi dokumen dan syarat yang sesuai dengan ketentuan. Kirimkan formulir klaim dan dokumen lainnya di alamat yang ditentukan.
  • Allianz akan melakukan survey lokasi yang dibutuhkan sebagai langkah verifikasi untuk memberikan keputusan klaim yang diberikan dari klaim yang diajukan oleh pemilik polis.
  • Allianz akan memberikan SPK atau surat perintah kerja yang diberikan untuk bengkel rekanan dengan penerbitan persetujuan klaim ketika pengajuan klaim diterima.
  • Terakhir adalah tindakan yang didapatkan oleh tertanggung yang berupa perbaikan mobil di bengkel atau pembayaran klaim sesuai dengan kesepakatan.

Prosedur Pengajuan Klaim Dengan Memberikan Laporan

Hal yang perlu diperhatikan agar pengajuan klaim asuransi kendaraan dari Allianz yang dimiliki adalah dengan mengikuti alur yang tepat. Sehingga bisa mengikuti prosedur pengajuan klaim yang pertama yaitu mengajukan klaim dengan memberikan laporan terlebih dahulu. Apabila mengalami kerugian kendaraan yang dialami karena kecelakaan dan juga kehilangan. Maka tindakan pertama yang bisa diambil adalah dengan melakukan laporan kepada pihak Allianz.

Memberikan laporan atas resiko yang dialami juga perlu memperhatikan mengenai waktu pengajuannya. Jangka waktu memberikan laporan ke Allianz perlu dilakukan dengan segera dengan maksimalnya 72 jam setelah kejadian. Saat memberikan laporan akan mendapatkan informasi mengenai tahapan selanjutnya yang perlu dilakukan dalam pengajuan klaim dan list dokumen yang dibutuhkan. Oleh karena itulah penting untuk memberikan laporan terlebih dahulu ke pihak asuransi dalam waktu 72 jam setelah kejadian.

Membuat laporan tersebut bisa dilakukan dengan mudah karena tidak perlu datang untuk ke kantor. Tetapi cukup untuk membuat laporan yang dilakukan dengan menghubungi AllianzCare di nomor resminya 1500 136. Hubungi AllianzCare untuk memberikan detail mengenai rincian kejadian yang dialami pada kendaraan sebelum mengajukan laporan ke tahapan selanjutnya. Laporan juga dapat dilakukan dengan email ke [email protected] dengan perihal yang sama yaitu dengan memberikan detail kejadian, informasi polis, dan juga lainnya untuk bisa memberitahukan mengenai resiko yang dialami kendaraan baik kehilangan maupun kerugian karena tabrakan.

Setelah membuat laporan, maka hal tersebut akan membantu untuk membuat proses ke pengajuan klaim asuransi Allianz selanjutnya. Di mana pihak Allianz akan memberikan pemberitahuan ke bengkel rekanan dan juga mitra yang dipunyai untuk memberikan kebutuhan. Allianz juga akan melakukan survei lokasi untuk melakukan pengecekan fisik dan juga gambar kendaraan. Dengan mengikuti alur pengajuan klaim dari membuat laporan akan membantu untuk pengajuan klaim asuransi kendaraan dari Allianz yang dilakukan akan menjadi lebih mudah diterima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *