Bisnis

5 Ide Bisnis Digital di Tahun Ini

5 Ide Bisnis Digital di Tahun Ini

Bisnis digital merupakan sebuah bisnis yang dilakukan dengan menggunakan teknologi dengan tujuan untuk menciptakan nilai baru dalam model bisnis, pengalaman pelanggan, dan kemampuan internal yang mendukung operasi intinya.

Dapat dikatakan bahwa bisnis ini mencakup merek khusus digital dan pemain tradisional yang mengubah bisnis mereka dengan teknologi digital. Sementara BRIAPI disini akan membagikan 5 ide bisnis digital di tahun ini yang perlu anda ketahui.

Apa Saja 5 Ide Bisnis Digital di Tahun Ini ?

 

  1. Menjual karya seni secara online

Salah satu ide bisns digital yang bisa dilakukan saat ini adalah menjual karya seni secara online. Ini bisa anda lakukan bagi anda, baik seorang pelukis, fotografer, atau musisi sekaligus. Jika melukis atau fotografi adalah keahlian Anda, maka Anda dapat menjual karya Anda sebagai cetakan, kanvas, dan poster berbingkai menggunakan Printify atau Printful.

  1. Menjadi Penulis atau Desainer

Bisnis digital selanjutnya yang bisa anda lakukan denga memanfaatkan adanya komputer atau laptop adalah menjadi penulis atau desainer. Yang mana bagi seorang penulis atau desainer grafis dapat memulai bisnis dengan biaya yang rendah berdasarkan bakat mereka.

Sebagai seorang pekerja lepas, Anda akan dapat menggunakan keahlian Anda dengan baik dengan membantu orang-orang di seluruh dunia dengan proyek mereka. Ini merupakan suatu bisnis yang cukup menjanjikan bagi anda, dan cocok dilakukan oleh anda yang memiliki skil dalam menulis dan mendesain.

  1. Mengajar Kursus Secara Online

Mengajar kursus online adalah ide bisnis digital yang bisa dilakukan secara online dengan investasi rendah dengan tujuan untuk menghasilkan pendapatan pasif. Sementara hal yang perlu Anda lakukan hanyalah menyusun panduan video yang menjelaskan subjek yang Anda kenal dan kemudian menghostingnya di situs web pribadi Anda.

 

Meskipun dalam bisnisyang satu ini membutuhkan usaha di awal, namun jika Anda berhasil merancang seri tutorial video yang populer dan bernilai tinggi. Maka Anda akan menghasilkan uang secara berkelanjutan. Mengapa demikian? karena secara otomatis orang-orang terus mendaftar di kursus Anda.

Sementara untuk mendapatkan kepercayaan seseorang, anda perlu memulai membuat kursus online pertama Anda dengan melakukan brainstorming topik yang Anda ketahui cukup baik untuk mengajari seseorang bagaimana melakukannya dari awal. Yang mana hal ini bisa berupa apa saja, baik berupa pemasaran media sosial, pengembangan web.

  1. Menjadi Penerjemah

Mengetahui lebih dari satu bahasa dapat menghasilkan uang bagi Anda. Seiring dengan akses internet dan laptop yang bisa dimanfaatkan saat ini, maka Anda dapat memulai bisnis terjemahan online dengan baik.

Sebagai penerjemah, Anda dapat menerapkan keahlian Anda untuk menerjemahkan konten, resume, buku, atau bahkan konferensi online. Bisnis ini cocok untuk anda yang memiliki kemampuan dalam menerjemahkan hal-hal yang terkait.

  1. Melakukan Pekerjaan Sulih Suara

Ide bisnis digital yang terakhir yaitu Pekerjaan Sulih Suara. Yang mana dalam hal ini Anda dapat menjadi artis sulih suara dari kenyamanan rumah Anda setelah Anda membangun sulih suara yang dapat dipercaya oleh produsen merek.

Dalam menjalankan bisnis ini, Anda dapat sulih suara dengan buku audio, video YouTube, iklan internet, webinar, kursus, dan banyak lagi. Sementara untuk memulainya, anda perlu mempertimbangkan untuk merekam demo reel, membuat situs web profesional, dan membangun kehadiran media sosial yang akan menarik calon pelanggan sulih suara kepada Anda.

 

Nah, itulah yang dapat dijelaskan mengenai ide bisnis digital yang dibagikan oleh BRIAPI yang dikenal sebagai Brand yang sudah lama berkecipung di dunia bisnis digital.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.